Kepada Kawan-kawan guru yang berstatus CPNS, yang sudah memiliki tunjangan Sertifikasi Non PNS sebelumnya, bahwa setelah kami baca peraturan tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi melalui DIPA direktorat pembinaan PTK dihalaman 10 Point 17 tersebut bahwa : Bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidikan tetapi status kepegawaiannya masih CPNS, maka tunjangan profesinya tidak dibayarkan sampai guru yang bersangkutan menjadi PNS dan memenuhi persyaratan lainnya.

Oleh karena itu, untuk perihal guru yang meminta amprahan tunjangan profesinya, sedangkan dia berstatus CPNS untuk sementara tidak diamprah dulu, kecuali ada aturan lain yang menyatakan boleh dibayarkan. Mohon kerjasamanya bila ada aturan yang membolehkan atau tidak membolehkan supaya di sharing dengan pihak kankemenag supaya ada kesamaan persepsi dalam melakukan pembayaran atau pencairan dana di DIPA.

ini peraturannya, walaupun punya kemdikbud, dikarenakan kami belum mempunyai aturan lain punya kemenag, inilah yang menjadi pegangan sementara. trim

Juknis-Penyaluran-Tunjangan-Profesi-Melalui-DIPA-P2TK-Dikdas-2015