Alhamdulillah, dengan keluarnya KMA KMA No. 103 Tahun 2015 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru madrasah, guru yang bersertifikat pendidikan bisa bernafas lega dengan diakuinya berbagai macam tugas diekuivalenkan dengan JPL. Kamipun masih memperlajarinya. Dengan dimudahkan pemenuhan beban kerja, kami harapkan guru yang sudah bersertifikasi agar terus dan terus memberikan yang terbaik untuk siswa-siswinya, guru madrasah kami harapkan jangan sekedar DATANG, DUDUK & PULANG.

Jika anda sudah bersertifikat tunjukan bahwa anda sudah profesional karena Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Motivasi berisi kata-kata positif yang membuat seorang guru dapat mengubah paradigmanya dalam menjadi guru yang professional dengan mengutamakan kinerja daripada sebuah gaji. Dengan pengubahan tersebut, tentu akan menjadikan dunia pendidikan semakin maju dan berkembang dan tentunya akan tercipta generasi muda yang berbekal pengetahuan yang mumpuni serta moral yang berkualitas. Semua warga di tanah air dengan kinerja guru yang semakin membanggakan dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya.

Yukk…sama-sama kita membangun pendidikan madrasah di kab. pidie & sekalian kita pelajari KMA ini SK Menag Beban Kerja Guru. Namun sayang KMA ini berlaku sejak tanggal di tetapkan yaitu tanggal 25 Mei 2015 (Juni 2015).